Wednesday, February 25, 2009

Orange Cheese Pie

This time I'll re-post the recipes that I've been trying, yea not at all, there will be some new recipe. Tapi aku akan buat sebanyak mungkin! It becoz I have totally nothing to do!! huargh!

Now, time for Orange Cheese Pie. Resepnya aku ambil dari Tabloid Nova, dan aslinya pakai ceri hitam, tapi karena kemarin gak ada yang jual ceri hitam so aku ganti dengan jeruk mandarin kalengan. Enak juga kok, ada rasa segar-segarnya gtu. Ini resepnya :

Orange Cheese Pie


Bahan Kulit :
250 gram tepung terigu
60 gram gula halus
garam dan vanili secukupnya
50 gram kenari cincang (aku pakai kacang biasa)
150 gram mentega
2 kuning telur
50 gram keju parut

Isi :
150 gram mentega
100 gram gula pasir
3 butir telur
250 gram cream cheese
parutan kulit lemon dari 2 buah lemon
50 gram tepung terigu
50 cc yogurth putih
1 kaleng orange mandarin

Cara membuat :
  1. Campur seluruh bahan kulit sampai rata dan bisa di pulung. Taruh di dasar dan disisi cetakan atau pinggan tahan panas yang telah di olesi mentega. Tusuk-tusuk dengan garpu dan bakar selama 10 menit.
  2. Kini buat isinya. Kocok mentega bersama cream cheese sampai lembut. Masukkan telur satu per satu sambil terus di kocok.
  3. Masukkan tepung terigu dan kulit jeruk parut. Aduk rata. Tambahkan yogurth. Aduk rata.
  4. Tuang adonan isi ke dalam mangkuk pai. Susun jeruk di atasnya. Bakar hingga matang.

Kemarin perna juga nyoba gak pakai jeruk (susah kali nyari ceri hitam ni!), so coba-coba pakai strawberry, hasilnya kyk gini..



Tapi aku sarani gk usah pakai
strawberry, karena kan nanti strawberrynya ikut di bakar, jadinya pas mateng dia jd benyek, gk segar lg. So better orange than strawberry. Di sajikan dingin lebih enak, masukkan dulu ke dalam kulkas ya.

No comments:

Post a Comment