Wednesday, February 25, 2009

Brownies Kukus and Blackforest

Brownies kukus ni paling sering aku bikin, dapat resepnya d web juga, tp ini resep asli dari brownies kukus Ny. Liem (hah? aku jg gk taouuu sapa Ny. Liem itu..hahahaka). Bikinngya mmg gampang n mudah , trus hasilnya lembuuuuttttt. Gk nyesal buatnya!


Brownies Kukus, topingnya pakai almond
Ini nih resepnya

Brownies Kukus Ny.Liem

Bahan :
Telur 6 butir
Gula 225 gram
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
Emulsifier 1/2 sdt teh
Terigu 125 gram + Coklat bubuk 50 gram, ayak
Minyak 175 ml ( aku ganti dgn Butter 100 ml, sesudah di lelehkan, + minyak makan 75 ml)
Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
Susu Kental Manis (SKM) 75 ml
Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
  2. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
  3. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.
  4. Bagi 2 adonan tanpa SKM,
  5. Bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama krg lbh 20 menit. Angkat.
Nah, dari resep brownies kukus ni, hasil lanjutannya bisa di modifikasi jadi black forest lho... Biasanya aku buat dua resep untuk 1 blackforest. Tinggal tambah aja selai blueberry buat bagian tengahnya, trus di tutupi whipped cream, tambah coklat leleh, atw coklat parut, n jgn lupa ceri!

Ini beberapa blackforest yang aku buat


ini aku buat karena pesanan Ujing Yani, dia pesan buat Lebaran kemarin aku jual 125 ribu~hahahhaak


Ready to deliver~



Mini blackforest



Cream cake, dalamnya juga brownies =P



Nih B'day Cake si Capit, aku buat waktu dia rayain ultahnya di Medan, yg k 22 klo gk salah,hehehe


4 comments:

  1. lyana rasa betullah kata yogi tu kak ira!
    buat restoran je!

    lyana dtg kena masak special utk liyana yea?

    hehe~

    ReplyDelete
  2. hahaha doakan la~~ hahahak

    Insya ALlah ya Lyana~

    ReplyDelete
  3. iya..
    saya doain.
    kalo sukses, spupu",family" makan gratis ya

    ReplyDelete